Bicara tentang destinasi wisata di Garut ini tidak ada habis-habisnya, kabupaten kecil di #Jawa Barat ini memiliki banyak sekali tempat menarik untuk dikunjungi. Selain itu, kota penghasil batu akik hijau Garut ini terkenal dengan oleh-olehnya yang khas yaitu dodol Garut dan cochodot.

Jika berwisata ke #Garut, ada banyak pilihan tempat wisata yang bisa dieksplorasi seperti tempat wisata pantai, pegunungan, air terjun, kawah, rafting dan pemandian air panas di Puncak Darajat dan di Cipanas Garut yang menjadi primadona pariwisata Garut.

Objek wisata pemandian air panas Cipanas Garut merupakan salah satu objek wisata keluarga paling terkenal di Garut. Letak pemandian air panas Cipanas Garut tepat berada di kaki gunung Guntur Kecamatan Tarogong, jaraknya tidak jauh dari pusat kota Garut, yakni hanya sekitar 6 kilometer saja.

Di kawasan pemandian air panas Cipanas Garut ini tidak hanya banyak kolam-kolam pemandian, namun banyak tempat-tempat penginapan dengan tarif yang terjangkau sampai hotel berbintang.

pemandian-air-panas-cipanas-garut1.jpg

Pengunjung yang sedang berwisata ke Garut biasanya suka menginap di penginapan di kawasan objek wisata Cipanas sambil bersantai dan menikmati segarnya berendam di air panas.

Keistimewaan yang ditawarkan pemandian Cipanas Garut adalah air panas yang mengalir dari pegunungan, pemandangan alamnya indah dan udara yang sejuk. Berendam di air panas alami ini cocok sekali untuk melepaskan kejenuhan atau melepas penat setelah beraktifitas seharian.

Sumber air panas ini mengandung berbagai jenis mineral yang baik dan bermanfaat untuk kesehatan tubuh, bahkan sebagian pengunjung percaya bahwa air panas Cipanas Garut dapat membantu mempercepat penyembuhan penyakit rematik dan penyakit kulit.

Di kawasan Cipanas Garut terdapat banyak pemandian dengan fasilitas yang beragam, mulai dari kolam biasa sampai kolam yang dilengkapi wahana bermain anak seperti waterboom, ember tumbah dan fasilitas penunjang lainnya.

Jka kebetulan sedang di Garut atau dalam waktu dekat ini berencana jalan-jalan ke Garut, jangan sia-siakan kesempatan untuk menikmati nikmatnya berendam di air panas alami Cipanas Garut.

Selamat berlibur!