Parkir di Madakaripura bikin kendaraan jadi kinclong

Madakaripura yang merupakan tempat wisata air terjun dengan berbagai keindahan alam yang sangat mempesona. Keindahan wisata alam ini membuat banyak orang rela menempuh perjalanan jauh ke pinggiran Probolinggo, Jawa Timur.

Untuk sampai ke air terjun ini, Anda bisa mengendarai motor atau mobil. Jalan yang dilewati memang tidak terlalu lebar, namun masih nyaman dan aman jika Anda ke sana naik motor atau bus. Tetapi, harus tetap waspada karena jalannya yang belum sepenuhnya halus.

Tiket masuk ke air terjun Madakaripura sendiri cukup murah. Anda hanya perlu membayar Rp 5 ribu per orang saja. Tetapi harga tersebut belum termasuk parkir kendaraan di luar atau di dalam tempat wisata.

Jika Anda membawa motor, parkir motor berada di area dalam Madaripura dengan tarif Rp 10 ribu per motor. Ya, biaya tersebut dirasa cukup mahal untuk tarif parkir motor. Namun dengan harga itu, motor Anda akan kinclong karena dicuci oleh warga sekitar wisata Madakaripura.

Anda bisa saja menolak motor Anda di cuci, namun menurut kabar yang beredar, ada sejumlah premanisme di sekitar sana sehingga mau tidak mau Anda harus membayar biaya untuk mencuci motor yang digabung dengan tarif parkir tersebut.

Jika tempat parkir belum ramai dan pengunjung masih belum banyak yang berdatangan, mobil pribadi yang datang juga kadang dicuci oleh orang sekitar. Pemilik mobil akan dikenakan biaya sesuai permintaan pencuci mobil tersebut.

Jadi, kendaraan Anda bisa langsung kinclong ketika pulang dari Madakaripura.