Efek Membahagiakan Bunda

muslim-mother-and-baby2 

 

Assalamualaikum warahmatullahi  wabarakatu

Bismillahirahmanirohim

Adalah seorang Ustadz yang wajahnya kerap muncul di layar televisi sedang dirundung gelisah, hal ini disebabkan setelah sekian lama menikah istrinya yang tercinta belum juga hamil. Suatu ketika salah seorang kakak perempuannya hendak melahirkan. Tanpa banyak pertimbangan, kepada ibunya ia mengutarakan niat untuk membiayai persalinan kakak perempuannya. Dia setuju-setuju saja atas niat baik anaknya.

Namun, tanpa diduga tak lama kemudian Ibunya menelepon kembali. Ia mau meminjam uang yang jumlahnya sepuluh kali lipat dari jumlah yang akan diberikan sebagai biaya persalinan, karena sang kakak harus menjalani operasi caesar. Mendengar orangtua ingin mengutang, Ustadz muda itu menangis, “Ummi, tak ada istilah orangtua mengutang pada anak. Selama ini, saya mencari uang untuk membahagiakan orangtua. Berapa pun Ummi butuh, saya siap bantu InsyaAllah”

Dalam keharuannya, sang Ibu berucap, “Aku do’akan engkau anakku, mudah-mudahan engkau yang berikutnya.” Ustadz itu pun mengamini.

Esoknya, ia tidur nyenyak sekali. Sampai akhirnya ia dibangunkan istrinya yang berbisik ketelinganya, “Positif!” sambil memperlihatkan hasil test-pack kehamilannya. Kontan saja, ia sujud syukur sambil menangis.

SubhanAllah

Do’a Ibu memang sangat dahsyat, mengandung rahmat dan hidayah Allah.

 

“Sesungguhnya Allah berwasiat kepadamu agar berbakti kepada ibumu, sesungguhnya Allah berwasiat kepadamu agar berbakti kepada ibumu, sesungguhnya Allah berwasiat kepadamu agar berbakti kepada ibumu, sesungguhnya Allah berwasiat kepadamu agar berbuat baik kepada keluarga terdekat, kemudian yang dekat”. (HR Ahmad dan Ibnu Majah)

Wallohualam bisshawab