Kawah Putih menyajikan pemandangan yang menawan
Berjarak kurang lebih 46 km di Selatan Bandung kawah putih menyajikan pemandangan yang menawan. Dengan melalui jalan yang berliku dengan pepohonan hijau di sepanjang perjalanan membuat jarak

 yang di tempuh tidak terasa jauh. Jarak pintu masuk sampai ke kawah sekitar hanya sekitar 5 km dengan waktu tempuh kurang lebih 15 menit saja.
Lokasi kawah putih terletak di sebuah gunung yang bernama Gunung Patuha dimana dahulu kala masyarakat sekitar menganggap angker kawasan tersebut karena banyak burung mati seketika jika melewati kawah tersebut.Mitos itu pun akhirnya terpecahkan oleh seorang ilmuwan Barat pada tahun 1837, yaitu Dr. Franz Wilhelm Junghun yang juga merupakan seorang pengusaha perkebunan.
Dengan pengetahuannya Dr. Franz Wilhelm Junghun melakukan penelitian ilmiah dan menemukan bahwa keangkeran tersebut tidak lain disebabkan oleh adanya semburan lava belerang yang berbau sangat menyengat, sehingga mengakibatkan binatang di sekitar kawah mati keracunan.
Obyek kawah putih mulai di kenal setelah PT Perhutani mengembangkan tahun 1987 sebagai obyek wisata baru di Jawa Barat. Keunikan kawah putih terletak pada air kawah yang selalu berubah ubah dan memiliki kawah berbatu dan berpasir putih, sehingga kawah ini lebih dikenal dengan nama kawah putih. Terletak pada ketinggian 2.434 m dpl menjadikan kawah putih berudara sejuk, antara 8 – 22 derajat celcius.

 

Para ahli mengatakan bahwa sebenarnya gunung patuha masih aktif, terlihat dari adanya beberapa pancaran lava yang masih bergejolak.Bila anda sedang datang ke Bandung jangan lupa untuk berkunjung ke Kawah Putih, dijamin akan menjadi wisata yang mengesankan.

Foto: Kawah Putih menyajikan pemandangan yang menawan Berjarak kurang lebih 46 km di Selatan Bandung kawah putih menyajikan pemandangan yang menawan. Dengan melalui jalan yang berliku dengan pepohonan hijau di sepanjang perjalanan membuat jarak yang di tempuh tidak terasa jauh. Jarak pintu masuk sampai ke kawah sekitar hanya sekitar 5 km dengan waktu tempuh kurang lebih 15 menit saja.Lokasi kawah putih terletak di sebuah gunung yang bernama Gunung Patuha dimana dahulu kala masyarakat sekitar menganggap angker kawasan tersebut karena banyak burung mati seketika jika melewati kawah tersebut.Mitos itu pun akhirnya terpecahkan oleh seorang ilmuwan Barat pada tahun 1837, yaitu Dr. Franz Wilhelm Junghun yang juga merupakan seorang pengusaha perkebunan. Dengan pengetahuannya Dr. Franz Wilhelm Junghun melakukan penelitian ilmiah dan menemukan bahwa keangkeran tersebut tidak lain disebabkan oleh adanya semburan lava belerang yang berbau sangat menyengat, sehingga mengakibatkan binatang di sekitar kawah mati keracunan.Obyek kawah putih mulai di kenal setelah PT Perhutani mengembangkan tahun 1987 sebagai obyek wisata baru di Jawa Barat. Keunikan kawah putih terletak pada air kawah yang selalu berubah ubah dan memiliki kawah berbatu dan berpasir putih, sehingga kawah ini lebih dikenal dengan nama kawah putih.Terletak pada ketinggian 2.434 m dpl menjadikan kawah putih berudara sejuk, antara 8 – 22 derajat celcius.Para ahli mengatakan bahwa sebenarnya gunung patuha masih aktif, terlihat dari adanya beberapa pancaran lava yang masih bergejolak.Bila anda sedang datang ke Bandung jangan lupa untuk berkunjung ke Kawah Putih, dijamin akan menjadi wisata yang mengesankan. (net)**